Rabu, 03 November 2010

OBAMA ke Indonesia eauww!!!!

Kunjungan Obama ke Indonesia
Akan Kunjungi Masjid Istiqlal dan Berpidato di UI

 Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barak Obama dijadwalkan akan menyampaikan pidato umum, di Universitas Indonesia Depok, saat melakukan kunjungan kenegaraan pekan depan. Obama akan berada di Indonesia selama dua hari. Namun berbeda dari dua rencana sebelumnya yang tertunda, pada kunjungan nanti obama hanya membawa istrinya Michele Obama.

Tanggal 9 hingga 10 November pekan depan dipastikan Presiden Amerika Serikat Barak Obama akan berkunjung ke Indonesia selama 2 hari. Sebelumnya Obama menunda 2 kali rencana kunjungan pada bulan Maret dan Juni lalu karena alasan urusan dalam negeri.

Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Politik Djoko Suyanto memastikan, pengamanan kunjungan Obama sudah siap, dan tetap sesuai dengan prosedur yang sudah direncanakan pada 2 jadwal kunjungan yang sempat tertunda.

Namun, pada kunjungan nanti, obama tidak menyertakan 2 putrinya. Obama hanya membawa istrinya Michele Obama. Sementara selama berada di Indonesia, Obama dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Yudhoyono kemudian dilanjutkan join confrence dan jamuan makan malam di Istana Negara, kemudian mengadakan pertemuan dengan pimpinan DPR. Namun ada sejumlah agenda lain,  diantaranya berpidato di Universitas Indonesia dan mengunjungi masjid istiqlal.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menjelaskan, kunjungan obama tanggal 9 hingga 10 November bersamaan dengan kunjungan kenegaraan presiden Austria.

Hampir dipastikan, selama 2 hari di Indonesia, Obama tidak akan berlibur ke Bali atau Yogyakarta seperti rencana dari 2 kunjungan yang sebelumnya dijadwalakan 3 hari. Setelah Indonesia, Obama akan mengunjungi Korea Selatan sekaligus mengikuti pertemuan puncak G-20.(Rafael Don Bosco,Sri Indro Edy Purnomo,Her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar